Tips Merawat Interior

Interior Urban , Gayanya Kaum Kota

urban style interiorInterior urban merupakan sebuah desain yang menampilkan kesan simpel dan elegan. Gaya ini biasanya dipilih oleh mereka yang berada di daerah perkotaan dengan tingkat kesibukan yang tinggi dan memiliki luas lahan terbatas.

Gaya hidup modern yang dinamis memengaruhi gaya hidup masyarakat hingga pada pola hidup sehari-hari. Namun, dalam menerapkan unsur modern di kehidupan sehari-hari, harus tetap mengedepankan fungsi, setelah itu baru elemen pembentuk estetika. Begitu juga dalam penataan interior yang dipengaruhi oleh gaya hidup urban.

urban interior samarinda

Desain interior urban menuntut strategi desain yang inovatif. Furnitur cenderung ke arah rendah dan modular, dengan sedikit ornamentasi. Aksesoris mungkin lebih bermanfaat, termasuk cermin, fitur pencahayaan, jendela, bahan furnitur sebagai titik fokus, sebuah lukisan besar di daerah yang terlihat paling menghibur.

Untuk warna, desain urban menggunakan padu-padan warna yang jika dulu warna yang digunakan untuk mengisi perabot rumah tangga pada ruang cenderung monoton dengan warna-warna alami dan aman, lebih menonjolkan tekstur dan memperlihatkan kesan natural, kini metode tersebut sudah mulai berubah. Gaya modis dan urban, memberikan dorongan keberanian dalam mengeksperesikan diri lewat tatanan desain pada pola furnitur, dinding bahkan tema rumah untuk menguatkan kesan tipe rumah urban yang terasa mulai mewabah di era modern saat ini.

interior urban style

Desain konsep warna kontras lembut dan alami ini bisa dihadirkan pada salah satu bidang dinding untuk sekaligus menciptakan aksen dalam ruangan.

Dalam sumber yang lain disebutkan bahwa gaya dekorasi urban style adalah desain yang lebih lembut dan lebih nyaman daripada ‘industrial’ styles yang mana selalu dihubung-hubung kan dengan kata ‘urban’. Modern dekorasi ‘urban’ adalah desain interior untuk tinggal di – rumah yang menyambut kami setelah hari yang panjang, memelihara kita dan melindungi kita dari ‘kota besar yang buruk’. Desain interior urban industrial yang terbaik diwujudkan oleh gagasan dari sumber industri yang dikonversi. Dinding bata yang asli, lantai kayu kasar, dan jendela baja besar menciptakan rasa lebih nyaman, sementara lantai yang terbuka dan banyak cahaya alami memberikan ruang-ruang terbuka, membuat perasaan menjadi lapang. Anda dapat mencoba untuk bekerja dengan tekstur dan kontras tonal, kemudian melapisi warna netral yang sama untuk memberikan perasaan tenang di rumah anda. Aksen ini akan jarang menjadi efek cahaya terang pada warna tersebut. Anda dapat menampilkan interior dengan konsep yang lebih santai dengan menggunakan aksen alam, seperti warna cokelat tua dan orange, untuk warna utama di dinding. Warna-warna hangat akan membantu anda untuk merasa lebih nyaman.

Desain interior urban industrial yang terbaik diwujudkan oleh gagasan dari sumber industri yang dikonversi. Dinding bata yang asli, lantai kayu kasar, dan jendela baja besar menciptakan rasa lebih nyaman, sementara lantai yang terbuka dan banyak cahaya alami memberikan ruang-ruang terbuka, membuat perasaan menjadi lapang.

urban interior design

Pencahayaan gaya urban juga sangat penting untuk menciptakan suasana yang lebih santai dengan sentuhan tampak alami di pedalaman. Anda dapat mendapat pencahayaan lebih redup di beberapa daerah di mana anda ingin merasa lebih ‘nyaman’, misalnya di kamar tidur, ruang baca, ruang makan, ruang keluarga, dan lainnya.

Sumber : edupaint.com dan granito.co.id

(Visited 769 times, 1 visits today)